Home Olahraga Bertabur Bintang Skuat Indonesia akan Unjuk Gigi di Swiss Open 2023

Bertabur Bintang Skuat Indonesia akan Unjuk Gigi di Swiss Open 2023

67
0

Persiapan Indonesia menghadapi Swiss Open 2023 tidak main-main hal ini dibuktikan dengan memboyong sebanyak 18 pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil berlaga di kompetisi bulu tangkis Super 300 Swiss Open 2023, di Basel, Swiss, pada 21 – 26 Maret 2023. Dari 18 nama, tidak ada sejumlah nama pebulu tangkis Indonesia yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Sebagai negara yang melahirkan atlet-atlet bulutangkis tersohor tentu menjadi gengsi untuk unjuk gigi memenangkan semua pertandingan dengan menyapu bersih semua kategori. Indonesia tidak ingin kehilangan nama mengingat even Swiss Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 300 yang dihelat pada 21-26 Maret mendatang di Basel dengan total hadiah 210 ribu dolar (sekitar Rp3,2 miliar).

Sementara itu, Swiss Open 2023 menjadi turnamen ketiga tur Eropa yang dimulai dari German Open pada 7-12 Maret dan All England pada 14-19 Maret.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan beberapa wakil di turnamen super 300 ini. Di sektor tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani (kualifikasi) serta Komang Ayu Cahya Dewi (kualifikasi).

Pada sektor ganda putra ada tiga wakil tim bulutangkis Indonesia yang akan bersaing yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Tak kalah ganas dari sektor ganda putra, ganda putria menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rachel Rose/Meilysa Puspita Sari (kualifikasi).

Terakhir di sektor ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva, Rinov Rivaldy/Pitha Haningyas, Rehan Naufal/Lisa Ayu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widajaja, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela dan Akbar Cahyono/Marsheilla Islami (kualifikasi).

Bisa dibilang, skuat bulutangkis Indonesia bertabur bintang. Contohnya Leo/Daniel yang tampil gemilang usai menyabet gelar juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Selain itu ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi ganda putri nomor satu Indonesia dengan menduduki peringkat delapan dunia.

Skuat Indonesia di Swiss Open 2023 Di bawah ini daftar pemain tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open 2023 pada 21-26 Maret mendatang.

Tunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung Putri Kusuma Wardani (Kualifikasi) Komang Ayu Cahya Dewi (Kualifikasi).

Ganda Putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here