Presiden Joko Widodo mengunjungi pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta, pada Minggu malam, 15 Januari 2023. Kunjungan tersebut dilakukan untuk kembali mengecek aktivitas perekonomian usai pencabutan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia dua minggu lalu.

Tiba di Grand Indonesia sekitar pukul 19.30 WIB, Presiden yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna putih kemudian berkeliling menghampiri beberapa toko sembari berbincang dengan para karyawan di sana.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mencabut kebijakan PPKM di Indonesia pada 30/12/2022. “Pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022. Jadi, tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat,” ujar Presiden.

Baca Juga  Resmi, Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI 2023-2028

Presiden Jokowi menegaskan, keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan dan kajian yang panjang dan dengan memperhatikan situasi pandemi di tanah air.

“Alhamdulillah, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik dan sekaligus bisa menjaga stabilitas ekonominya. Kebijakan gas dan rem yang menyeimbangkan penanganan kesehatan dan perekonomian menjadi kunci keberhasilan kita,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here