Home Feature Risalah Nusantara Bersatu, Gerakan Bersama Presiden Jokowi Menuju Indonesia Emas 2045

Risalah Nusantara Bersatu, Gerakan Bersama Presiden Jokowi Menuju Indonesia Emas 2045

38
0

Ribuan Relawan Jokowi menggelar kegiatan Nusantara Bersatu sebagai sebuah gerakan menuju Indonesia Emas 2045. Dalam kesempatan tersebut disampaikan Risalah Nusantara Bersatu yang dibacakan perwakilan organ Relawan Jokowi.

Berikut ini isi Risalah Nusantara Bersatu:

Indonesia adalah kata kerja. Program-program pembangunan adalah langkah mewujudkan cita-cita merdeka. Menjadi negara yang adil, makmur, dan sejahtera, untuk kita rakyat semua.

Sewindu ke belakang, Presiden Jokowi membuatnya menjadi nyata. Pembangunan dari hulu ke hilir terjadi. Meningkatkan sumber daya manusia, infrstruktur sampai pertumbuhan ekonomi. Bukan hanya untuk generasi hari ini, tapi juga untuk generasi emas, pada 2045 nanti.

Hari ini kami berkumpul di sini menjadi saksi, membawa bukti, dan berjanji.

Satu, bersama Presiden Jokowi, memastikan pembangunan sumber daya manusia tak berhenti. Kualitas manusia Indonesia yang kini telah melesat tinggi akan terus diperkuat sebagai pondasi. Menjadikan bonus demografi, tak berhenti sebatas teori, tapi nyata menggerakkan ekonomi.

Dua, bersama Presiden Jokowi, melanjutkanpemerataan pembangunan. Pilar-pilar infrastruktur, yang kini telah berdiri dari Aceh sampai Papua akan tetap kokoh menopang ekonomi rakyat di setiap sendi. Tidak ada ketimpangan, melainkan kemakmuran yang menyentuh seluruh negeri.

Tiga, bersama Presiden Jokowi, menjaga Indonesia tetap tangguh setelah pandemi. Ekonomi telah bangkit, dan tantangan kesehatan pun telah terlewati. Dua modal besar untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Empat, bersama Presiden Jokowi, mendorong potensi anak muda negeri. Partisipasi anak muda adalah kunci membangun negeri. Bukan sekedar bekerja untuk industrialisasi, tapi mampu membangun industrinya sendiri, menyerap tenaga kerja, dan memberdayakan rekan se-negeri.

Lima, bersama Presiden Jokowi, memperkuat posisi Indonesia di tingkat global. Presidensi G20 dan ASEAN telah di tangan, harapan kebangkitan dunia kepada kita dititipkan. Negeri ini tak lagi mendayung di antara dua karang, tapi menjadi nahkoda global melewati arus ketidakpastian menuju perdamaian, penyelesaian pandemi, dan perubahan iklim, ekonomi berkelanjutan serta pengembangan ekonomi digital.

Enam, bersama Presiden Jokowi, mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai peradaban bangsa masa depan. Tempat pemerintahan bisa menjangkau rakyat lebih dekat dan memutar perekonomian lebih cepat. Membangun peradaban Indonesia baru, peradaban tanpa perbedaan primordial dan ketimpangan ekonomi sebagai sekat.

Maka, kami Relawan Jokowi berhimpun dalam gerakan Nusantara Bersatu, bersama Presiden Jokowi, kami berkomitmen membentuk barisan kuat, mengawal Indonesia Emas 2045 Indonesia yang maju.

2045, Manut Jokowi!

Gelora Bung Karno, Jakarta, 26 November 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here