Home Feature Lotek Alkateri, Kuliner Khas Bandung yang Legendaris

Lotek Alkateri, Kuliner Khas Bandung yang Legendaris

35
0

Harus diakui Bandung memang dikenal sebagai salah satu sentral kuliner yang lengkap dan nikmat, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Bandung memiliki tempat wisata kuliner yang bertebaran dengan beragam menu sajian yang menggugah selera. Bohong, kalau Anda tidak kepincut dengan kuliner khas Bandung.

Nah, salah satu kuliner khas Sunda, khususnya Kota Bandung yaitu lotek. Banyak rumah makan atau kedai yang menyajikan lotek sebagai hidangan andalannya.

Salah satu kedai yang menyajikan suguhan khas Bandung itu yaitu Lotek Alkateri yang berada di Jalan ABC No. 16, Kota Bandung.

Seperti diketahui, lotek merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari campuran sayur-sayuran yang dibumbui dengan saus kacang, dan jika dilihat sepintas mirip dengan gado-gado.

Lotek Alkateri merupakan ikon kuliner yang legendaris di Bandung. Lotek Alkateri ini sudah ada sejak tahun 1988, dan hingga kini masih digandrungi masyarakat, baik warga Bandung maupun wisatawan.

Saat ini usaha Lotek Alkateri legendaris tersebut diteruskan oleh generasi kedua, yaitu Ibu Oom.

Selain legendaris, Lotek Alkateri ini terbilang unik karena dari cara membungkusnya menggunakan kertas nasi dan daun pisang yang digulung membentuk kerucut, seperti cone ice cream.

Model bungkus seperti itu tentunya membuat para pelanggan mudah untuk menyantapnya.

Ciri khas lain dari Lotek Alkateri ini adalah kerupuk berwarna merahnya yang diaduk dengan lotek, sehingga tercampur dengan bumbu yang membuat semakin nikmat.

Bukan hanya lotek dan soto saja yang bisa kalian beli di sana, tetapi ada juga es cendol segar, yang bisa menjadi teman untuk bersantap.

Harganya juga cukup terjangkau, untuk seporsi lotek berkisar mulai dari Rp13.000. Lotek Alkateri juga bisa dipesan melalui aplikasi pemesanan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here